Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Cirebon

Harga kambing aqiqah menurun ketika Anda memilih untuk membeli seluruh paket tahun ini. Berbeda dengan mencari cara mengolah, mendistribusikan, dan menjual daging hewan aqiqah itu sendiri. Ketika biaya operasional mengambil seluruh proses sendiri lebih mahal. Lalu ada energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap langkah.

 

Jadi, paket hemat aqiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Bahkan jika Anda memilih layanan dari perusahaan aqiqah Semuanya dilakukan sesuai dengan hukum Islam dan ketentuannya. Anda juga akan menerima prioritas dan berkah untuk melakukan aqiqah.

 

Sebelum itu, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa sebenarnya arti aqiqah. Dalam bahasa Arab, aqiqah disebut juga dengan "akikah" adalah nama yang diberikan pada rambut bayi. Sedangkan menurut istilah, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan maksud atau tujuan untuk memberi manfaat bagi bayi dengan memotong rambutnya dari kepala.

 

Pada hari ini, GB Peternakan akan membahas secara detail tentang informasi aqiqah. Mulai dari update harga kambing aqiqah hingga tahun ini Prioritas terwujudnya aqiqah, syarat pelaksanaan, dan terakhir layanan paket aqiqah yang lengkap.

 

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

 

Lantas, berapa harga kambing dari aqiqah tersebut? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau tidaknya biaya aqiqah hewan tersebut dapat dilihat dari jenis dan umur hewan tersebut serta jenis kelamin dan faktor lainnya. Hanya ada 2 jenis hewan yang bisa digunakan untuk aqiqah. Ini adalah kambing atau domba. Tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti kelinci, ayam, burung atau ikan, dan sebagainya.

 

Semakin baik jenis yang tersedia, semakin besar proporsinya dengan jenis kelamin laki-laki, namun harganya lebih mahal. Secara khusus harganya lebih mahal dari kambing biasa (sebagaimana hukumnya menurut syariat) dalam ukuran sedang atau besar dan berjenis kelamin betina.

 

Untuk kambing, berikut adalah beberapa jenis kambing yang paling terkenal dimanfaatkan untuk keperluan pelaksanaan upacara Qiqah di Indonesia. Selain hemat juga secara ekonomis, ternyata jenis kambing ini memiliki jumlah yang sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

 

Merupakan kambing lokal berukuran kecil hingga sedang, tentunya dengan biaya yang sangat murah. Harga kambing aqiqah kacang panjang varietas dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Mengingat harganya yang terjangkau, kambing kacang sering digunakan untuk hewan qurban dan aqiqah.

 

 

2. Gibas Kambing atau Domba

 

Apakah mereka kambing berbulu tebal, "rambut gimbal", atau yang kita sebut domba. Harga domba lebih murah dari kambing karena cara perawatan domba lebih mudah dan dagingnya, ada yang bilang, lebih empuk dari kambing. Sehingga kambing atau domba gibas ini cocok untuk kambing aqiqah anak anda.

 

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

 

Kambing etawa merupakan salah satu bentuk kambing perah (penghasil susu), yang masih digunakan sebagai hewan aqiqah. Salah satu kelemahan kambing Etawa terletak pada fakta bahwa mereka tidak memiliki lebih banyak daging daripada jenis kambing pedaging lainnya karena mereka terutama berfokus pada produksi susu.

 

Kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang antara kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE menghasilkan kualitas daging yang lebih baik dan mampu menghasilkan susu yang berkualitas baik (dual purpose goats).

 

Harga kambing aqiqah jenis etawa dan PE sedikit lebih tinggi dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harganya berkisar antara 1-2 juta berdasarkan berat dan ukuran. Empat jenis kambing aqiqah di atas tidak diragukan lagi kambing kacang atau gibas yang paling terkenal.

 

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

 

Setelah melakukan aqiqah dengan baik pasti orang tua akan merasa tenang dan puas. Ini karena kredit anak dijamin dengan Qiqah menurut para ulama, menurut berbagai pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah. Ini adalah syafaat yang dilakukan oleh anak kepada orang tua dan orang tua, digadaikan pada hari kiamat. Selain itu, aqiqah boleh dijadikan gadai agar anak mendapatkan keselamatan dari segala macam bahaya selama hidup di dunia. Ketiga, aqiqah sebagai Gadai agar anak terbebas dari kekangan setan.

 

Selain itu, berlatih Qiqah menawarkan banyak manfaat dan keuntungan. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat yang dapat digunakan orang tua untuk mengajarkan pelajaran aqiqah kepada anak-anak mereka.

 

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

 

Harga kambing Aqiqah yang murah, bagaimanapun, tidak sama dengan bukti bahwa kita mencintai Rasulullah . Melalui aqiqah kita bisa membuktikan bahwa kita mencintai Rasulullah. ini adalah upaya mulia untuk mempromosikan sunnah dan pada saat yang sama menunjukkan bahwa kita menghargai Islam.

 

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

 

Aqiqah juga sebagai simbol ucapan syukur kepada orang tua atas kelahiran dan keselamatan anaknya. Kami mendoakan kelahiran bayi yang bahagia dan sambutan hangat untuk ibu. Sangat penting untuk memiliki rasa syukur sebagai kondisi mental agar umat Islam tidak jengkel dengan isu-isu negara di dunia.

 

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

 

Tindakan mendistribusikan ng aqiqah meningkatkan hubungan hablum minannas, karena daging yang dimasak dapat dibagikan kepada masyarakat sekitar. Itu adalah tanda kepedulian terhadap manusia dan terutama bagi mereka yang tidak pernah merasakan nikmatnya memasak daging kambing.

 

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

 

Aqiqah juga dapat mempererat ukhuwah, atau tali kekeluargaan antara tetangga, anggota keluarga, dan orang lain yang menjadi bagian dari acara tersebut. Jika Anda melakukan ritual aqiqah, Anda akan mengundang anggota keluarga dan teman untuk berkumpul bersama mereka.

 

Mengenai bayi, aqiqah memberikan banyak poin hikmah untuk waktu kelahirannya. Dimulai dari doa-doa yang dilakukan oleh banyak orang untuk memastikan keselamatan sang bayi hingga mendapatkan pahala dilepaskan dari belenggu setan agar terbebas dari penyakit atau kotoran.

 

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

 

Mengenai ketentuan pelaksanaan aqiqah harus mempertimbangkannya dari beberapa aspek. Misalnya aspek hukum aqiqah waktu pelaksanaan dan syarat hewan peliharaan aqiqah, untuk shalat dan aqiqah dewasa. Artikel ini memberikan penjelasan tentang berbagai aspek serta aturan aqiqah Islam.

 

 

1. Hukum aqiqah

 

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa hukum sunnah Aqiqah adalah muakkad, yaitu sunnah yang diberi penekanan yang kuat (hampir seperti wajib). Pendapat tersebut didasarkan pada Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Berikut pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits ibn Sa'ad yang membuktikan bahwa aqiqah itu wajib. Atas dasar kedua pendapat tersebut Aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Ketika Anda mempraktikkannya, Anda akan mendapatkan kebajikan dan kebijaksanaan yang luar biasa di Hari Kebangkitan Anda.

 

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

 

Waktu yang paling baik untuk melaksanakan amalan aqiqah adalah pada hari-hari tersebut, yaitu hari ke-7 atau ke-14 atau ke-21 sejak lahir. Namun, Anda juga boleh melakukan aqiqah selain hari-hari tersebut, seperti saat bayi lahir, hingga saat bayi tersebut baligh (dewasa).

 

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

 

Syarat hewan aqiqah selanjutnya adalah harus dengan adanya dua hewan, yaitu domba atau kambing. Saran yang baik adalah mendapatkan 2 ekor kambing jantan dan seekor kambing betina. Usia ideal kambing Aqiqah adalah lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Agar tersedia daging yang cukup untuk hewan aqiqah dan masyarakat sekitar dapat menikmatinya.

 

Domba atau kambing juga harus dalam kondisi sehat sempurna, tidak cacat, dan tidak terlalu kurus. Di peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih mana yang cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan panggilan video (panggilan telepon video).

 

 

4. Sholat Aqiqah

 

Terlepas dari niat khusyuk dalam hati untuk melakukan aqiqah, atau tujuan untuk mewakili suatu proses aqiqah kepada orang lain. Ketentuan kedua adalah sholat yang terbagi menjadi dua bagian: sholat saat menyembelih hewan aqiqah, dan sholat saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua harus meniup ubun-ubun anak dengan berdoa memohon keselamatan.

 

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

 

Dianggap kasus khusus, dimana sampai dewasa belum mendapat aqiqah. Bagaimana kedudukan hukum orang yang baligh dan belum mendapatkan aqiqah dari orang tuanya, atau mungkin pada saat itu orang tuanya tidak mampu atau telah meninggal dunia? Apakah diperbolehkan melakukan aqiqah sunnah untuk diri sendiri?

 

 

Menurut pendapat para ulama, tidak ada larangan melakukan aqiqah sendiri. Oleh karena itu, orang yang berada dalam masa pubertas dan lanjut usia, dan yang sebelumnya tidak memiliki waktu atau tenaga untuk melaksanakan Aqiqah boleh melakukannya sendiri. Tetap mendapatkan keutamaan dan hikmah Qiqah.

 

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

 

Bahkan, diperbolehkan untuk melakukan Aqiqah di hadapan anak-anak atau bahkan diri sendiri melalui layanan hukum. Memang proses penyembelihan sampai pembagian tidak bisa dilihat secara langsung. Untuk layanan aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) Anda akan menerima seluruh video prosesi.

 

Anda tidak perlu mewakili aqiqah. Atau memberikan wakil aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili setiap aspek dari sistem aqiqah adalah yang terpenting. Karena aqiqah tidak bisa diganti dengan uang, sekalipun harga uang sama atau lebih dari harga seekor kambing aqiqah.

 

Hal ini terjadi karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah itu sendiri. Berikut adalah jumlah harga kambing aqiqah. Ini sesuai dengan aturan dan peraturan Islam untuk Peternakan Gibas Barokah.

 

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

 

Ada kambing yang beratnya 15 sampai 30 kilogram. Kambing jantan umumnya diternakkan untuk aqiqah, qurban. Jika Anda ingin memiliki jenis kambing yang berbeda, maka kami dapat menawarkannya. Kunjungi katalog kambing di website.

 

Layanan yang ditawarkan dengan paket ini lengkap dengan dokumentasi penimbangan, penyembelihan, pemotongan, sertifikat terkait aqiqah, dan distribusi. Tuhan akan be senang, dan kami berdoa untuk berkah dan kepatuhan halal lengkap dengan hukum syariah Islam.

 

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 (1,2) - 2,2 juta

 

Pada paket aqiqah kambing betina, Anda bisa memilih berat yang berkisar antara 15 hingga 30 kilogram. Anda dapat memodifikasi kedua paket ini untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Tentu saja, kami melihat syarat dan ketentuan aqiqah, untuk memastikan bahwa kami telah memeriksa apakah hewan aqiqah tersebut sesuai dengan ketentuan.

 

Harga kambing aqiqah dari kedua paket di atas ditentukan berdasarkan berat hewan. Untuk memenuhi kebutuhan kambing aqiqah, Anda bisa memilih berat kambing. Berat berkisar pada berat terendah dan naik ke yang paling masif. Kambing terkecil hanya berbobot 15 kg dan yang terbesar 30 kg.

 

Hingga 30 kg.

 

Jika persyaratan Anda sangat rumit, Anda dapat memodifikasi paket Anda menggunakan layanan yang ada. Misal mau 2 ekor kambing jantan masing2 beratnya 20 kg sebaiknya chat ke kami. Konsultasi juga termasuk aqiqah, serta layanan memasak untuk membantu persiapan kambing Anda.

 

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

 

GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas. Ini juga menyediakan layanan yang terkait dengan peternakan. Ia juga menawarkan layanan paket terkait aqiqah yang melayani seluruh Indonesia.

 

Beberapa layanan lain tersedia di GB Farm: pupuk, pembenah tanah, pupuk organik dan hasil olahan ternak, susu murni, serta kaligrafi yang berasal dari kulit dan duri ternak. GB Farm telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan ahli di bidang peternakan. Berikut adalah alasan utama Anda harus memilih aqiqah aqiqah aqiq.

 

 

1. Sesuai dengan syariah dan ketentuan hukum Islam

 

Seperti yang kami jelaskan di atas, aqiqah melibatkan lebih dari sekedar menyembelih kambing atau domba. Namun, ada ketentuan terkait syariah yang ditemukan dalam hukum Islam. Kami mengetahui hal-hal ini untuk memastikan aqiqah yang Anda pesan berhasil.

 

Aqiqah boleh diwakili dengan ibadah, tentu saja, dengan tetap berpegang pada aturan agama yang ada. Upacara aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, memastikan bahwa aqiqah dapat dilakukan sesuai dengan syariat dan pedoman Islam. Karena itu, tidak perlu khawatir tentang itu.

 

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

 

Di GB Farm, Anda bisa menyaksikan seluruh proses pengambilan bobot kambing, pemotongan, pengolahan, pemotongan dan pendistribusian ke masyarakat setempat. Tentunya dengan semua proses yang teliti tersebut yang akan membuat hati Anda terasa lebih damai.

 

Harga kambing aqiqah yang tertera di atas belum termasuk service lengkap. Untuk layanan tambahan, seperti mengolah menjadi masakan jadi dan mendistribusikannya ke publik, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak yang ada di website ini.

 

 

3. Sertifikat Aqiqah

 

Selain itu, Anda akan menerima sertifikat yang membuktikan bahwa Anda telah menyelesaikan aqiqah. Dengan surat keterangan sebagai bukti bahwa bayi atau anak atas nama putra/putrinya pada tanggal ini, telah melakukan aqiqah di lingkungan GB Farm.

 

Jika sewaktu-waktu anak Anda bertanya apakah Anda sudah melakukan aqiqah maka Anda sebagai orang tua berhak menunjukkan bukti aqiqah tersebut. Di zaman modern seperti sekarang ini bermanfaat bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah ().

 

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

 

Kabar baiknya, menu masakan daging berbahan dasar aqiqah bisa sangat bervariasi. Anda dapat meminta hidangan apa yang ingin Anda coba, dan ini didistribusikan oleh GB Farm secara gratis. Layanan distribusi gratis tersedia di seluruh kota Surabaya.

 

Sedangkan bagi Anda yang berada di wilayah tersebut dapat membeli paket tanpa pendistribusian dan pemrosesan. Namun dengan biaya kambing aqiqah yang jauh lebih terjangkau. Jadi, Anda mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.

 

 

5. Harga Paket Termurah yang dilengkapi dengan Layanan Lengkap (Bersamaan)

 

Inilah yang paling menonjol dan itulah mengapa Anda membutuhkan paket harga kambing aqiqah termurah. Kami menyediakan kambing aqiqah serta hewan ternak langsung dari peternakan. Bukan berarti murahan juga, karena kualitasnya bisa mahal tapi karena GB Farm sudah memiliki kambing dan domba, walaupun agak mahal tapi kualitasnya terjamin!

 

GB Farm menyediakan domba dan kambing fullblood import dan clear breed. Jika Anda sedang mencari hewan (kambing dan domba) dengan kualitas genetik asli 100% (darah lengkap) untuk meningkatkan kualitas genetik ternak Anda, kami dapat memberikan jaminan dan garansi.

 

Dan, tidak hanya itu, GB Farm juga memberikan dukungan purna jual ke arah penanganan dan instruksi. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan peternakan Anda. Dapatkan harga terbaik untuk hewan ternak unggul tidak seperti yang lain di pasaran.

 

 

Insya Allah Jika Anda mengikuti aturan Aqiqah, Anda dan keluarga Anda akan mendapatkan kebijaksanaan dan kebajikan yang besar dari Allah (). Melakukanjangan takut dengan aqiqah. harga kambing aqiqah terjangkau di GB Farm. Dengan semua fasilitas yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai aqiqah sesuai dengan kebutuhan Anda!

 

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton Uditch dengan Box Culvert Jawa Tengah

Kelebihan Gypsum Untuk Bahan Plafon Bangunan

7 Trik Digital Marketing untuk Sukseskan Strategimu