Ha Giang Musim Bunga Gandum Kuda Mekar

Ha Giang Musim Bunga Gandum Kuda Mekar

 

Pada bulan akhir tahun 2021, Ha Giang Vietnam yang berada di daerah dataran tinggi pada ujung tanah air bermandikan diri dalam cahaya kuning di matahari. Barisan gunung yang berbentuk telinga kucing yang memiliki warna hitam kini sudah berubah jadi warna putih atau warna jambon dari bunga gandum kuda. Sudah sejak lama, bunga gandum kuda menjadi jenis bunga yang memiliki khas di daerah dataran tinggi batu dan banyak juga wisatawan datang lag ke daerah ini pada saat musim bunga.

 

Bunga gandum kuda sudah sejak lama jadi jenis bunga yang menyerap kedatangan wisatawan buat menikmati pemandangan dari setiap kali datang ke provinsi Ha Giang Vietnam. Bunga gandum kuda yaitu tumbuh di lereng bukit dan gunung, jalan, dan lintasan bahkan di tebing gunung yang membentuk telinga kucing. Warna-Warni bunga gandum kuda membuat daerah dataran tinggi batu menjadi puitis dan lembut. Menurut bapak Thong Quang Khai, Kepala pos informasi pariwisata kabupaten Quan Ba, Provinsi Ha Giang bukan bumi satu-satunya yang mempunyai bunga gandum kuda, tapi bumi ini merupakan tempat dimana bunga gandum kuda jadi satu brand dengan festival bunga gandum kuda yang sangat terkenal.

 

Datang ke daerah dataran tinggi batu dong van dari bulan oktober sampai desember, pariwisata akan heran sebab daerah dataran tinggi batu ini mengenakan warna merah muda dari bunga gandum kuda yang memikat orang. Bunga gandum kuda sudah jadi ciri khas budaya yang khas di provinsi ini. Tidak hanya membuat indah pemandangan alam saja, melainkan juga menghangatkan warga etnis minoritas pada saat panenan padi sudah lewat tapi panenan jagung belum tiba.

 

Musim bunga gandum kuda kan berlangsung selama 3 bulan yang berwarna-warni bunga ini juga akan berangsur-angsur berubah menurut waktu dari warna putih yang berganti jadi warna jambon, merah tua dan pada akhirnya merah ungu kemudian akan memudar. Bunga gandum kuda bersemarak pada bulan november yang membuat bukit, gunung, dusun tambah puitis, menarik dan memikat para wisata yang berdatangan.

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton Uditch dengan Box Culvert Jawa Tengah

Kelebihan Gypsum Untuk Bahan Plafon Bangunan

7 Trik Digital Marketing untuk Sukseskan Strategimu